100+ Kata Kata Bijak Tentang Masa Lalu, Menyentuh Hati dan Penuh Inspirasi

12:17:00 AM
100+ Kata Kata Bijak Tentang Masa Lalu | Quotes Masa Lalu | Motivasi Masa Depan | Inspirasi Sukses | Kata Mutiara Masa Lalu Menyentuh Hati dan Penuh Inspirasi - Menyesal, sedih mungkin itulah yang pernah kalian lakukan saat mengingat betapa menyedihkannya masa lalu kalian. Namun, benar apa yang dikatakan oleh mereka yang bijaksana, bahwa masa lalu tak akan pernah datang lagi meskipun kalian harus menangis seribu kali.

Kata Kata Bijak Tentang Masa Lalu

Setiap kita, dilahirkan tanpa pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi hari ini, esok, lusa dan yang akan datang. Semua adalah misteri dari Illahi. Ia maha kuasa atas segala hal yang terjadi didunia ini. Tugas kita adalah hanya berusaha sebaik mungkin dan menjadi yang terbaik (tanpa saling sikut dan menyakiti). 

Segala sesuatu yang telah terjadi pada diri kita haruslah di syukuri dan ikhlas. Sebab, seperti masa lalu, ia tak akan pernah kembali. Pun demikian dengan kejadian-kejadian yang telah menimpa pada diri kita. Tak perlu di sesali, dendam, benci, bahkan sampai putus asa karena semuanya. Percayalah, semua ada jalan keluar terbaik yang telah dipersiapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dibalik semua itu.

Kita harus yakin, bahwa kita bisa menjadi lebih baik berkat masa lalu tersebut. Diatas langit masih ada langit. Ingatlah sobat, tidak ada manusia yang terlahir dalam keadaan sempurna. Setiap insan memiliki kelemahan dan kekurangan masing-masing. Tak perlu minder atau tak percaya diri karena kekurangan kita dan apa yang telah terjadi di masa lalu. Biarkan semuanya mengalir dan sabarlah terhadap hal yang terjadi. 

Kata Kata Bijak Masa Lalu


Tak perlu sesali kesalahan masa lalu, karena kamu tak akan bisa mengulanginya. Berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Jangan melihat masa lalu lebih baik dari yang seharusnya, karena akan membuatmu melihat saat ini lebih buruk dari yang sebenarnya.

Kamu tak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yang buruk, namun kamu bisa membuat akhir yg indah, mulai saat ini!

Selama kamu punya kenangan, masa lalu tak akan mampu kamu lupakan. Namun selama kamu punya teman, saat ini pasti menyenangkan.

Melihat ke belakang memberimu penyesalan. Melihat ke depan memberimu harapan.

Harapan selalu untuk yang indah dan menyenangkan membutakan hati akan kenyataan.

Ketika kamu menaruh harapanmu kepada Tuhan, kamu tak akan pernah dikecewakan. Yakin dan percayalah padaNya.

Selalu ada harapan, bagi mereka yang berdoa. Selalu ada jalan, bagi mereka yang meminta.

“Kesadaran membuat Anda bisa mencermati pemikiran dan tindakan Anda sehingga Anda bisa hidup dari pilihan sebenarnya yang ada di masa sekarang, bukannya hidup dengan program dari masa lalu.” – T Harv Eker

“Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran” – James Thurber

“Sejarah adalah masa lalu. Ambillah keputusan berdasarkan masa depan.” – Greg S. Reid

“Tidak ada orang gagal yang tidak punya masa depan dan tidak ada orang sukses yang tidak punya masa lalu.” – Rangga Umara

“Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya; masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang. Yang kita miliki hanya hari ini.” – Charles Hummell

“Seburuk dan sekelam apa pun masa lalumu, masa depanmu masih suci.” – Mario Teguh

“Setiap orang suci punya masa lalu. Setiap pendosa punya masa depan.” – Oscar Wilde

“Anda tidak akan bisa melupakan masa lalu, karena Anda harus ingat dulu apa yang harus Anda lupakan.” – Mario Teguh

“Betapa pun kelamnya masa lalumu, masa depanmu masih suci. Maafkanlah dirimu, dan majulah.” – Mario Teguh

“Janganlah menatap masa lalu dengan berduka, ia tak akan kembali lagi. Hadapilah masa sekarang dengan biaksana dan sambutlah bayangan masa depan dengan keraguan dan dengan disertai keteguhan hati. “– H. W. Longer Fellow

“Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya. “– Albert Einstein

“Terkadang arti kebahagiaan dapat terjadi karena kita melihat masa lalu dan membawanya ke masa depan untuk bercermin tentang kehidupan kita saat ini.” – Agnes Davonar

“Jarum jam seakan akan berputar ke kiri, lalu tiba tiba aku menangis, kemudian tertawa. Nyatanya ini cuma imajinasi. Masa masa itu tetap tak kembali.” – Rohmatikal Maskur

“Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali.” – Nazril Irham

“Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi dengan tanggung jawab untuk masa depan kita.” – George Bernard Shaw

“Belajarlah dari masa lalu, karena di sanalah Tuhan memberikan banyak contekan untuk ujian di masa depan.” – Alit Susanto

“Kita tidak seharusnya resah terhadap masa lalu, begitupula kita juga tidak boleh cemas akan masa depan. Manusia bijaksana hanya memikirkan masa kini.” – Chanakya

Angan berlari pada masa lalu hanya karna kamu merindukannya. Jika ia benar-benar layak, ia takkan berada di belakangmu, tapi di sampingmu.

Kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa mengubah masa depan dengan belajar dari masa lalu.

Sebaik atau seburuk apapun masa lalu seseorang, semua itu sudah berlalu & mereka sudah tidak tinggal disana lagi.

Menjadi orang yang lebih baik bukan berarti menjadi orang yang sempurna. Dengan belajar dari kesalahanmu, kau sudah selangkah lebih maju dari masa lalumu.

Tak ada kata terlambat untuk berubah. Kesalahan apapun yang kamu buat di masa lalu, kamu bisa menjadi seseorang yang baru hari ini.

Berhentilah menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerima & memahami bahwa mereka hanya buatmu lebih kuat saat ini.

Hanya karena seseorang punya kesalahan di masa lalu, tak berarti semua yang dia lakukan saat ini selalu salah dimatamu.

Bukan karna masih tenggelam dalam masa lalu, hanya saja bayangnya yang masih mengganggu.

Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.

Jangan pernah menyesali masa lalumu, segala sesuatu terjadi untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Segeralah beranjak dari masa lalu menuju masa depan, dengan semangat dan harapan baru, patahkan semua keraguan.

“Sebesar-besarnya masa lalumu, masih jauh lebih besar masa depanmu. Sebesar-besarnya masalahmu, masih jauh lebih besar Tuhan-mu.”

“Jgn berlari pd masa lalu hny krn kau merindukannya. Jika ia benar2 layak, ia takkan berada di belakangmu, tp di sampingmu.”

“Kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa mengubah masa depan dengan belajar dari masa lalu.”

“Sebaik atau seburuk apapun masa lalu seseorang, semua itu sudah berlalu & mereka sudah tidak tinggal disana lagi.”

Tak peduli seberapa buruknya masa lalumu, melihat ke belakang tak akan mengubah apa pun.

Jangan terlalu memikirkan masa lalu, tak ada yang bisa kamu lakukan tuk mengubahnya. Berikan terbaik hari ini, tuk masa depan yg lebih baik!

Cintai dirimu. Seburuk apapun masa lalumu, karena hari ini kamu memulai sesuatu yang baru, yang terbaik darimu untuk masa depanmu.

Jangan musuhi masa lalu, seburuk apapun itu. Berdamailah dengan masa lalu, agar ia tidak mengganggu masa depan.

Terkadang, sulit bagi seseorang tuk memaafkanmu, karena apa yg telah kamu lakukan di masa lalu, masih kamu lakukan ada saat ini.

Pribadi baik tidak pernah berlama-lama menyesali kesalahan, tetapi bersegera memperbaiki sikap yang menyebabkannya.

Lakukan yang terbaik sekarang. Karena akan lebih buruk bila menyesali yang sudah berlalu dan mengkhawatirkan yang akan datang.

Kemarahan hanya akan berujung penyesalan. Tahan amarah agar kamu terhindar dari masalah yg sebetulnya tidak perlu.

Penyesalah hanya akan membuang waktumu. Tetap semangat dan berpikir positif.

Lakukan yang terbaik sekarang. Karena akan lebih buruk bila menyesali yang sudah berlalu dan mengkhawatirkan yang akan datang.

Jangan takut mencoba. Kamu mungkin menyesal apa yang telah kamu lakukan, namun kamu akan lebih menyesal apa yang tak kamu lakukan.

Lakukanlah jika memang kamu bisa. Karena kamu akan menyesal ketika kamu tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.

“Pusatkan lebih banyak perhatian Anda pada keinginan dan bukan pada keraguan, maka mimpi Anda akan mencari jalannya sendiri.”

“Anda tidak pernah diberi mimpi tanpa diberi kekuatan untuk mewujudkannya. Anda hanya perlu bekerja.”

“Jgn menyesali jika tdk prnh menghargai. Jgn membenci jika tdk prnh memahami. Jgn menghakimi jika tdk prnh mengalami sendiri.

“Pribadi baik tidak pernah berlama-lama menyesali kesalahan, tetapi bersegera memperbaiki sikap yang menyebabkannya.”

“Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik menyesali apa yang kamu kerjakan, daripada menyesali apa yang tak pernah kamu kerjakan.”

“Cintai dirimu. Seburuk apapun masa lalumu, karena hari ini kamu memulai sesuatu yg baru, yg terbaik darimu untuk masa depanmu.”

“Jangan musuhi masa lalu, seburuk apapun itu. Berdamailah dengan masa lalu, agar ia tidak mengganggu masa depan.”

“Terkadang, sulit bagi seseorang tuk memaafkanmu, karena apa yg telah kamu lakukan di masa lalu, masih kamu lakukan ada saat ini.”

“Jangan buang waktumu dengan orang yg hanya mengingat kejelekan masa lalumu. Jika dia tak mampu lupakan masa lalumu, lupakan mereka.”

“Berhenti menyesali masa lalumu, mereka telah berlalu. Yang penting adalah saat ini, jangan sampai kesalahan yang sama terulangi.”

“Terkadang, lebih baik meninggalkan dia yg meski selalu menemani setiap harimu, namun hatinya masih berada di masa lalu.”

“Terkadang, lebih baik meninggalkan dia yg selalu temani harimu, namun hatinya masih di masa lalu.”

“Belajarlah untuk melepas masa lalu agar tidak menjadi penghalang di masa depan, walaupun masa lalu itu sulit dilupakan.”

Kesadaran membuat Anda bisa mencermati pemikiran dan tindakan Anda sehingga Anda bisa hidup dari pilihan sebenarnya yang ada di masa sekarang, bukannya hidup dengan program dari masa lalu.

Bila kita mengisi hati dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekuatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri.

Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran.

Sejarah adalah masa lalu. Ambillah keputusan berdasarkan masa depan.

Ada empat hal yang tidak dapat kembali: kata yang terucapkan, anak panah yang terlepas, masa lalu dan kesempatan yang disia-siakan.

Tidak ada orang gagal yang tidak punya masa depan dan tidak ada orang sukses yang tidak punya masa lalu.

Saya belajar dari masa lalu, tapi saya merencanakan masa depan dengan fokus secara eksklusif pada saat ini.

Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya; masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang. Yang kita miliki hanya hari ini.

Ada empat hal yang tidak dapat kembali: kata yang terucapkan, anak panah yang terlepas, masa lalu dan kesempatan yang disia-siakan.

Seperti kata bijak diatas, jangan buang waktumu hanya untuk meratapi dan menangisi masa lalu. Ingatlah, meski kalian harus menangis seribu kali, masa lalu tak akan pernah datang kembali. Ini hanya akan menyiksa diri sendiri dan membuat hidup kalian menjadi lebih menderita. Namun, yang perlu diyakini adalah bahwa masa lalu masih dapat di benahi, yakni menjadikannya sebagai pelajaran untuk lebih bahagia dan meraih masa depan yang telah menanti kita. Semoga bermanfaat.